Kamis, 10 November 2011

My Hero

Pahlawan adalah orang yang berjuang demi kebenaran, berjuang untuk kebaikan, berjuang demi keadilan. Dahulu para pahlawan berjuang untuk membebaskan negara kita dari penjajahan. Mereka berkorban harta, tenaga, bahkan nyawa. Tidak kenal menyerah demi bisa memberi kemerdekaan hakiki kepada anak cucu mereka.
Kini banyak dari mereka sudah tiada, tapi bukan berarti perjuangan sudah berhenti. Anak cucu mereka *yaitu kita semua* punya kewajiban untuk meneruskan perjuangan mereka. Apa saja yang bisa kita lakukan untuk meneruskan perjuangan para pahlawan kita?
Menjadikan bangsa kita sebagai bangsa yang mandiri adalah salah satu perwujudan perjuangan yang bisa kita lakukan untuk meneruskan perjuangan para pahlawan. Apa yang bisa kita lakukan agar bangsa kita benar2 bisa menjadi bangsa mandiri? Bagi pelajar sudah pasti belajar dengan tekun, ga tawuran, ga terlibat narkoba, dan memberi prestasi terbaik kita *ga harus dengan nilai tinggi atau jadi ranking1 di sekolah. Bagi para pekerja bisa dengan bekerja sebaik mungkin, tidak mengeluh mengenai fasilitas, gaji atau hal2 yang dapat membuat anda malas bekerja *kalo masih ngeluh mending kluar aja. Buat para pengusaha sebaiknya memperhatikan kesejahteraan pegawainya supaya mereka semangat bekerja untuk memajukan perusahaan anda, tidak melakukan suap menyuap dengan para aparat *suap=dosa! Buat para ibu, jadilah ibu yang bisa jadi panutan bagi anak2nya, tidak mengajarkan kekerasan pada anak, dan mendidik anak2nya untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab. Bagi para ayah sudah pasti memberi nafkah yang halal bagi keluarganya, dari pekerjaan yang halal, dengan cara yang halal *no corruption dad! Dan buat para aparatur pemerintah, bekerja untuk melayani masyarakat bukan dilayani, jadi semangatlah! Terakhir untuk para atlit Indonesia, selamat berjuang! Kumpulkan emas yang banyak untuk Indonesia *jangan cuma mas2 ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar