Rabu, 02 November 2011

Memanfaatkan Waktu Luang

Waktu aku msih kerja dulu, waktu libur rasanya berarti sekali. Bisa istirahat, bisa tidur sepuasnya, bisa bangun siang. Tapi setelah berhenti kerja malah bingung manfaatin waktu yg buanyak banget ini. Kalo cuma diisi tidur, istirahat ato maen aja kayanya sia2 banget hidup kita. Padahal kalo waktu kita digunakan utk hal2 yang bermanfaat pasti lebih baik (jadi inget suatu hadist *tolong bantu yang inget isi lengkapnya ya* "sebaik2 manusia adalah yang bermanfaat").
Saat menjadi ibu rumah tangga, ketika semua pekerjaan rumah tangga sudah diselesaikan, mulai bingung harus ngapain lagi. Seharusnya siy ga perlu bingung, karena banyak hal bermanfaat yang bisa kita lakukan. Misalnya ikut pengajin *harus seijin suami loh, atau buka usaha online *InsyaAllah suami ngijinin, selain ga perlu ninggalin rumah, tetep bisa dapet penghasilan, atau melakukan hobi yang positif seperti membaca buku *nambah pengetahuan dan membuka wawasan, pokoknya banyak banget hal2 positif dan bermanfaat yang bisa kita lakukan.
Waktu pertama kali berhenti bekerja sempet bingung ma kerjaan rumah tangga yang ternyata banyak banget dan menyita waktu untuk menyelesaikannya *waktu masih kerja diselesaikan sesempetnya, malah ga selesai2 :(. Tapi setelah dikerjakan ternyata bisa selesai juga *seneng, tapi capek. Setelah bisa mengatur ritme pekerjaan rumah tangga ternyata banyak bgt waktu luang yang tersisa *sempet bingung mo ngapain di waktu luang. Akhirnya mencoba buka toko online dengan modal gaji terakhir yang aku terima.
Awal buka toko online agak sedikit sedih, ternyata ga gampang masarin produk. Stok barang banyak tapi yang minat masih sedikit, akhirnya nyoba masarin offline dengan nawarin ke tetangga. Membuang semua rasa malu dan gengsi dengan nyoba nawarin barang dari rumah ke rumah, Alhamdulillah satu dua barang mulai laku. Perkembangan toko online-ku juga agak lumayan, walaupun blon banyak yang beli tapi setidaknya ada satu, dua org yang nanya2 barang dagangan aku, Alhamdulillah sudah ada respon. Akhirnya bisnis online ku mulai ada hasilnya. Sempat vakum beberapa bulan karena kejenuhan, sekarang aku mulai mengaktifkan bisnis online ku lagi, selain itu juga jadi agen buat tetanggaku yang mau bawa barang daganganku, Alhamdulillah sudah ada hasilnya walupun masih sedikit. Smoga bisnis online ku terus berkembang, dan bisa bermanfaat buat org banyak. Amin ya Robbal Alamin

2 komentar: